Senin, 11 April 2016

Rangkuman Materi Ujian Sekolah SD/MI 2016


Assalamualaikum wrwb,......

Sobat guru ku oke yang berbahagia..... pada kesempatan pagi ini blog guru ku oke akan sharing tentang berita dari koran tempo.

TEMPO.COJakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar-Menengah Anies Baswedan memutuskan ujian nasional tidak akan lagi menjadi satu-satunya standar kelulusan siswa. Bahkan siswa bisa menempuh ujian nasional berkali-kali untuk memperbaiki pencapaiannya bila belum memenuhi standar.

"Anak-anak yang hasil ujian nasionalnya kurang diberi kesempatan memperbaiki dengan ujian ulang," kata Anies di Gedung Ki Hajar Dewantara Kementerian, Jumat, 23 Januari 2015. (Baca: Audit Kurikulum 2013 Didukung Data Provinsi
Menurut Anies, hal ini dilakukan agar ujian nasional tidak menjadi hakim bagi lulus-tidaknya siswa, melainkan sebagai alat pembelajaran. Siswa, ujar Anies, akan memiliki waktu lagi untuk belajar dan mengikuti ujian nasional berikutnya. 
Kebijakan ini akan diterapkan mulai tahun ajaran 2016-2017. Untuk siswa yang tidak lulus ujian nasional tahun ini, ujian ulangan baru akan dilakukan pada awal 2016. "Kita butuh waktu untuk transisi, jadi tidak bisa langsung," ujar penggagas gerakan Indonesia Mengajar ini. (Baca: Begini Hasil Audit Kurikulum 2013)

Memasuki tahun ajaran 2016-2017, ujian nasional akan digelar pada awal semester kedua agar siswa memiliki waktu untuk ujian ulang. Lulus-tidaknya siswa juga tidak akan ditentukan semata dari hasil ujian nasional. Sekolah akan menentukan kelulusan siswa dengan memperhatikan delapan indikator, salah satunya ujian nasional.
Sebagai guru, walaupun Ujian Nasional kali ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan, tidak ada salahnya kita mempersiapkan anak-anak kita agar memperoleh nilai yang bagus. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan oleh seorang guru untuk meningkatkan prestasi anak didiknya, salah satunya dengan membuatkan rangkuman materi yang sesuai dengan materi yang akan diujikan dalam Ujian Nasional ( UN ) 2016.

Berikut kami sharing beberapa rangkuman materi Ujian Sekolah non UN yaitu  Rangkuman IPS2016 dan Rangkuman PKn2016 , silahkan di kembangkan semoga bermanfaat.

Label: , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda